logo Kompas.id
โ€บ
Ekonomiโ€บPameran Wisata Ampuh Gaet...
Iklan

Pameran Wisata Ampuh Gaet Wisatawan

Pameran pariwisata cenderung dikenal sebagai ajang mencari kebutuhan berwisata ke luar negeri. Kini, berkunjung ke pameran pariwisata juga akan menemukan kebutuhan berwisata di dalam negeri.

Oleh
MEDIANA
ยท 1 menit baca
Pengunjung mengunjungi Kompas Travel Fair 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (3/9/2023).
KOMPAS/HERU SRI KUMORO

Pengunjung mengunjungi Kompas Travel Fair 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (3/9/2023).

TANGERANG, KOMPASโ€Šโ€Šโ€” Pameran pariwisata atau travel fair perlu dioptimalkan untuk turut mendukung promosi daerah tujuan wisata lokal. Jika ini konsisten dijalankan, pameran akan membantu mendatangkan lebih banyak kunjungan wisatawan mancanegara ataupun pergerakan wisatawan Nusantara.

โ€Setiap kunjungan wisata mampu menciptakan enam kali lipat lapangan kerja di dalam negeri. Untuk mendorong semakin banyak pergerakan wisatawan Nusantara, kami mengoptimalkan program Kharisma Event Nusantara atau kumpulan event berkualitas dari 34 provinsi. Kami juga dorong agar semakin banyak penyelenggaraan pertemuan, perjalanan bonus, dan pameran (MICE) tercipta, serta promosi destinasi yang di antaranya lewat transportasi darat,โ€ tutur Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno, Minggu (3/9/2023), di acara penutupan Kompas Travel Fair (KTF) 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Editor:
ARIS PRASETYO
Bagikan