logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊTak Terpengaruh Tahun Politik,...
Iklan

Tak Terpengaruh Tahun Politik, Sektor Waralaba Terus Dipacu

Jelang Pemilihan Umum 2024, Kementerian Perdagangan memperkirakan industri waralaba tidak akan terpengaruh oleh dinamika politik. Pihaknya menargetkan pertumbuhan rasio kewirausahaan 2024 mencapai 4 persen.

Oleh
YOSEPHA DEBRINA RATIH PUSPARISA
Β· 0 menit baca
Direktur Bina Usaha Perdagangan Kementerian Perdagangan (Kemendag) Septo Soepriyanto (kanan) menekan tombol bersama Ketua Kehormatan Asosiasi Franchise Indonesia Anang Sukandar (kiri) sebagai tanda dibukanya Waralaba Internasional, Lisensi, dan Pameran serta Konferensi Konsep Bisnis (IFRA) 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (25/8/2023).
KOMPAS/YOSEPHA DEBRINA R PUSPARISA

Direktur Bina Usaha Perdagangan Kementerian Perdagangan (Kemendag) Septo Soepriyanto (kanan) menekan tombol bersama Ketua Kehormatan Asosiasi Franchise Indonesia Anang Sukandar (kiri) sebagai tanda dibukanya Waralaba Internasional, Lisensi, dan Pameran serta Konferensi Konsep Bisnis (IFRA) 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (25/8/2023).

JAKARTA, KOMPAS β€” Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sedang menggeliat diharapkan memberi angin segar bagi para pelaku usaha waralaba untuk mengembangkan bisnisnya. Tahun politik digadang-gadang tak mengganggu dinamika industri ini.

Menurut Direktur Bina Usaha Perdagangan Kementerian Perdagangan (Kemendag) Septo Soepriyanto, kondisi perekonomian Indonesia tengah tumbuh positif. Jelang hajatan politik 2024, sektor waralaba atau franchise tak akan terpengaruh.

Editor:
ARIS PRASETYO
Bagikan