Utamakan Produk Lokal di Acara Belanja Diskon
Pada bulan Agustus, konsumen biasanya mengerem karena setelah liburan sekolah lalu belanja lagi mendekati akhir tahun. Adanya festival belanja pada Agustus 2023 diharapkan dapat jadi momentum kenaikan konsumsi.
JAKARTA, KOMPAS β Demi mengungkit konsumsi pada triwulan III-2023, pelaku ritel dan pengelola pusat perbelanjaan kompak menghelat gelaran belanja dengan promosi yang diharapkan menarik minat masyarakat. Produk usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM dan jenama lokal menjadi pusat acara belanja agar ekonomi dalam negeri makin menggeliat.
Hal itu menjadi tujuan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) saat menyelenggarakan Indonesia Shopping Festival (ISF) 2023 pada 10-20 Agustus di pusat perbelanjaan anggota asosiasi se-Indonesia. Jumlah anggota APPBI sebanyak 388 pusat perbelanjaan. Acaraa ini merupakan yang kedua kalinya sejak tahun lalu.