logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊUtamakan Produk Lokal di Acara...
Iklan

Utamakan Produk Lokal di Acara Belanja Diskon

Pada bulan Agustus, konsumen biasanya mengerem karena setelah liburan sekolah lalu belanja lagi mendekati akhir tahun. Adanya festival belanja pada Agustus 2023 diharapkan dapat jadi momentum kenaikan konsumsi.

Oleh
M PASCHALIA JUDITH J
Β· 1 menit baca
Tema peringatan HUT Kemerdekaan Ke-78 RI terpasang pada dinding kaca salah satu gerai di Mal Pondok Indah, Jakarta, Kamis (10/8/2023). Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggelar Festival Belanja Indonesia pada 10-20 Agustus 2023. Festival diharapkan meningkatkan transaksi ritel dan jumlah kunjungan.
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Tema peringatan HUT Kemerdekaan Ke-78 RI terpasang pada dinding kaca salah satu gerai di Mal Pondok Indah, Jakarta, Kamis (10/8/2023). Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggelar Festival Belanja Indonesia pada 10-20 Agustus 2023. Festival diharapkan meningkatkan transaksi ritel dan jumlah kunjungan.

JAKARTA, KOMPAS β€” Demi mengungkit konsumsi pada triwulan III-2023, pelaku ritel dan pengelola pusat perbelanjaan kompak menghelat gelaran belanja dengan promosi yang diharapkan menarik minat masyarakat. Produk usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM dan jenama lokal menjadi pusat acara belanja agar ekonomi dalam negeri makin menggeliat.

Hal itu menjadi tujuan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) saat menyelenggarakan Indonesia Shopping Festival (ISF) 2023 pada 10-20 Agustus di pusat perbelanjaan anggota asosiasi se-Indonesia. Jumlah anggota APPBI sebanyak 388 pusat perbelanjaan. Acaraa ini merupakan yang kedua kalinya sejak tahun lalu.

Editor:
ARIS PRASETYO
Bagikan