logo Kompas.id
EkonomiMedia Sosial yang Semakin...
Iklan

Media Sosial yang Semakin Tidak ”Sosial”

Saat Threads resmi diluncurkan, jenama besar maupun pemengaruh bergegas bergabung. Realitas ini menambah deretan fenomena media sosial yang kini cenderung penuh konten bisnis.

Oleh
MEDIANA
· 1 menit baca
Foto memperlihatkan aplikasi baru Meta, Threads, diambil di New York, Kamis, 6 Juli 2023.
AP PHOTO/RICHARD DREW

Foto memperlihatkan aplikasi baru Meta, Threads, diambil di New York, Kamis, 6 Juli 2023.

Tak lama setelah Threads, aplikasi media sosial baru besutan Meta yang menawarkan pengalaman blog singkat untuk pengguna Instagram, dirilis, banyak jenama besar bergabung. Sebagai contoh, Pizza Hut Indonesia, Netflix, Olipop, dan Wendy’s. Mereka menggunakan bahasa yang ramah dan slang internet yang trendi sebagai bagian dari promosi.

Selain jenama, tak sedikit pemengaruh dan selebritas menggunakan Threads. Threads belum memiliki iklan, tetapi mereka bergegas memakai Threads karena mengejar konsumen.

Editor:
NUR HIDAYATI
Bagikan