Telkom Sepenuhnya Garap Segmen B2B
Telkom memutuskan fokus menggarap segmen bisnis ke bisnis atau B2B. Salah satu rencana perusahaan adalah mengembangkan aneka inovasi solusi bagi UMKM dan pemerintahan di tingkat lokal.
JAKARTA, KOMPAS β Perusahaan telekomunikasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk akan sepenuhnya menggarap segmen bisnis ke bisnis atau B2B. Keputusan korporasi ini dilakukan setelah lini usahanya di bidang layanan jaringan tetap telekomunikasi, IndiHome, diintegrasikan ke bisnis Telkomsel selaku anak usaha.
Direktur Enterprise and Business Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom FM Venusiana R dalam konferensi pers ulang tahun ke-58 Telkom di Jakarta, Kamis (6/7/2023), mengatakan, sebelum terjadi integrasi IndiHome ke Telkomsel, Telkom selaku induk Telkomsel sebenarnya telah menggarap pasar segmen B2B. Namun, Telkom kala itu fokus menyasar konsumen korporasi dan instansi pemerintahan.