logo Kompas.id
›
Ekonomi›Lokapasar Tetap Berpeluang,...
Iklan

Lokapasar Tetap Berpeluang, TikTok Shop Dongkrak Kompetisi

Pascapembatasan sosial, lokapasar masih memiliki peluang meraup untung. Pada saat yang sama, kompetisi e-dagang makin marak, antara lain dengan kehadiran Tiktok Shop, bagian dari Tiktok.

Oleh
MEDIANA
· 0 menit baca
Suasana gudang Lazada Indonesia di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, saat Hari Belanja Online Nasional 2017 pada Selasa (12/12/2017).
M PASCHALIA JUDITH J UNTUK KOMPAS

Suasana gudang Lazada Indonesia di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, saat Hari Belanja Online Nasional 2017 pada Selasa (12/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS  —  Perdagangan secara elektronik atau e-dagang masih mempunyai peluang bertumbuh di Asia Tenggara setelah pembatasan sosial karena pandemi Covid-19 ditiadakan. Perusahaan platform e-dagang terus berinvestasi dalam logistik dan infrastruktur pembayaran. Tiktok, sebagai salah satu perusahaan platform media sosial, misalnya, membesarkan Tiktok Shop sehingga menambah kompetisi pada industri e-dagang.

Hal ini menjadi benang merah laporan Ecommerce in Southeast Asia (Juni 2023) yang dirilis oleh Momentum Works, firma riset dan venture builder, Kamis (15/6/2023).

Editor:
NUR HIDAYATI
Bagikan