Manfaat Layanan ”Online Groceries” Belum Optimal bagi Pedagang Pasar
Keberadaan perusahaan rintisan bidang teknologi ”online groceries” dipercaya mampu membantu pedagang, termasuk di pasar tradisional, meningkatkan pendapatan. Namun, industri rintisan sedang mengalami tekanan investasi.
JAKARTA, KOMPAS — Keberadaan layanan digital untuk pemesanan kebutuhan sehari-hari atau online groceries berpotensi membantu pedagang kecil menengah, termasuk di pasar tradisional, mendongkrak pendapatan. Namun, potensi itu dinilai belum bisa dirasakan semua pedagang.
Anggota tim riset Titipku (perusahaan rintisan bidang teknologi yang menyediakan online groceries), Angre Edvra, mengatakan, sejumlah pedagang pasar tradisional yang bergabung di platform Titipku mengaku mengalami kenaikan pendapatan rata-rata 30 persen per bulan. Mereka merasa keberadaan layanan online groceries membantu mereka tetap terhubung dengan pelanggan loyal.