logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊMenyiapkan Investor Masa Depan
Iklan

Menyiapkan Investor Masa Depan

Bursa Efek Indonesia mengundang siswa sejumlah taman kanak-kanak ke BEI di Jakarta, Senin (30/1/2023). Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan pemahaman tentang mengelola keuangan dan investasi sejak dini.

Oleh
ANASTASIA JOICE TAURIS SANTI
Β· 1 menit baca
Siswa-siswi taman kanak-kanak melakukan kunjungan ke Main Hall Bursa Efek Indonesia  di Jakarta, Senin (30/1/2023). Kegiatan edukasi tersebut bertujuan meningkatkan pemahaman mengenai keuangan dan investasi di pasar modal sejak dini.
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO (TOK)

Siswa-siswi taman kanak-kanak melakukan kunjungan ke Main Hall Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Senin (30/1/2023). Kegiatan edukasi tersebut bertujuan meningkatkan pemahaman mengenai keuangan dan investasi di pasar modal sejak dini.

JAKARTA, KOMPAS β€” Pemahaman tentang menata keuangan pribadi memang sebaiknya dilakukan sejak dini. Tumbuh di dalam masyarakat penabung, anak-anak sudah dapat diajarkan untuk menyisihkan sebagian uang yang diterima dari orang tua ke dalam celengan. Kelak, seiring dengan perkembangan daya tangkapnya, pengenalan tentang menata keuangan dapat dilakukan ke permasalahan yang lebih kompleks seperti investasi.

Bursa Efek Indonesia mengundang beberapa sekolah taman kanak-kanak untuk datang ke main hall (aula utama) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (30/1/2023). Anak-anak ini merupakan tamu pertama bursa sejak main hall, yang biasanya menjadi pusat kegiatan, ditutup dalam dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

Editor:
MUKHAMAD KURNIAWAN
Bagikan