logo Kompas.id
›
Ekonomi›Promosi Perlu Dipergencar
Iklan

Promosi Perlu Dipergencar

Dengan keragaman daya tarik dan kondisi infrastruktur destinasi-destinasi pariwisata di Indonesia, strategi promosi yang diambil tidak bisa seragam

Oleh
MEDIANA
· 1 menit baca
Suasana di pantai dekat Tanjung Lesung Beach Hotel, Pandeglang, Banten
AYU PRATIWI

Suasana di pantai dekat Tanjung Lesung Beach Hotel, Pandeglang, Banten

JAKARTA, KOMPAS — Pemerintah menargetkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara atau wisman pada tahun 2023 mencapai hingga 7,4 juta orang, sedangkan pergerakan wisatawan nusantara atau wisnus naik hingga menjadi 1,4 miliar. Untuk mencapai target itu, promosi perlu gencar dilakukan sesuai keberagaman daya tarik dan kondisi setiap destinasi. Selain itu, peran pelaku industri pariwisata juga perlu dioptimalkan.

Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) Ni Made Ayu Marthini, saat ditemui Selasa (10/1/2023), di Jakarta, mengatakan, pada tahun 2023, setidaknya ada enam pameran perjalanan skala internasional yang akan diikuti. Di antaranya adalah ITB Berlin 2023, New York International Travel Show 2023, dan World Travel Market London 2023. Kemudian, pada kegiatan ASEAN Tourism Forum 2023, pada Februari mendatang, Kemenparekraf akan menggelar pameran perjalanan.

Editor:
MUHAMMAD FAJAR MARTA
Bagikan