logo Kompas.id
EkonomiSana Sini Heboh Mixue
Iklan

Inovasi bisnis

Sana Sini Heboh Mixue

Gerai es krim dan teh asal China, Mixue, menarik perhatian banyak kalangan. Guyonan soal tempat yang kosong tiba-tiba jadi gerai Mixue marak di media sosial. Apa yang sebenarnya terjadi?

Oleh
ANDREAS MARYOTO
· 1 menit baca
Di Balik Menjamurnya Gerai Es Krim Mixue di Indonesia
KOMPAS

Di Balik Menjamurnya Gerai Es Krim Mixue di Indonesia

Dari obrolan jalanan hingga perbincangan di media sosial, hampir semua orang bicara Mixue. Gerai es krim dan teh asal China itu menarik perhatian banyak kalangan. Pembeli mengantre di berbagai gerai. Guyonan soal tempat yang kosong tiba-tiba jadi gerai Mixue marak di media sosial. Apa sebenarnya yang tengah terjadi?

Secara umum Asia Tenggara, secara khusus Indonesia, menjadi incaran produk dari berbagai negara. Jauh sebelum ini perusahaan makanan dan minuman Amerika Serikat, seperti McDonald’s, KFC, dan Starbucks, masuk dan hadir di berbagai kota di Indonesia. Beberapa tahun lalu es krim Aice dari Singapura juga menyerbu Tanah Air. Ada banyak produk makanan dan minuman lainnya dari berbagai negara masuk ke Indonesia. Alasan utamanya adalah karena Indonesia merupakan pasar yang besar.

Editor:
MUKHAMAD KURNIAWAN
Bagikan

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi di halaman 9 dengan judul "Sana Sini Heboh Mixue".

Baca Epaper Kompas
Terjadi galat saat memproses permintaan.
Memuat data...
Memuat data...