logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊOptimistis Tetap Tumbuh di...
Iklan

Optimistis Tetap Tumbuh di Tengah Ancaman Resesi Global

FMCG menjadi salah satu sektor yang berdaya tahan jika dibandingkan dengan tekstil atau komoditas lain yang mengandalkan pertimbangan konsumen dalam berbelanja. Konsumen tetap bertahan membeli produk-produk FMCG

Oleh
MARIA PASCHALIA JUDITH JUSTIARI
Β· 1 menit baca
CEO Unilever Alan Jope (kanan) saat ditemui dalam wawancara khusus di Jakarta, Jumat (11/11/2022)
KOMPAS/M PASCHALIA JUDITH J

CEO Unilever Alan Jope (kanan) saat ditemui dalam wawancara khusus di Jakarta, Jumat (11/11/2022)

Di tengah perlambatan ekonomi dunia, industri barang konsumen bergerak cepat (fast moving consumer goods atau FMCG) menunjukkan daya tahannya. Dalam wawancara khusus di Jakarta, Jumat (11/11/2022), CEO Unilever Alan Jope berpendapat, bagaimanapun masyarakat masih membutuhkan produk-produk FMCG untuk kebutuhan harian, seperti mandi, sikat gigi, dan mencuci. Ketangguhan itu juga tampak dari kinerja PT Unilever Indonesia Tbk yang membukukan pendapatan dan penjualan usaha Rp 32,45 triliun pada triwulan III-2022 atau lebih tinggi 8,08 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya.

Menurut Anda, bagaimana situasi industri FMCG saat ini?

Editor:
MUHAMMAD FAJAR MARTA
Bagikan