logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊBisnis Berkelanjutan Tak Lagi ...
Iklan

Bisnis Berkelanjutan Tak Lagi Hanya Jargon

Peserta lomba B20 Sustainability Award 4.0 tak hanya diikuti perusahaan besar, tetapi juga UMKM. Ini menunjukkan operasi bisnis berkelanjutan makin diterapkan entitas usaha tak pandang skala bisnisnya.

Oleh
BENEDIKTUS KRISNA YOGATAMA
Β· 1 menit baca
Ketua B20 Indonesia Shinta Kamdani (kiri) dan Chairman of B20 Sustainability 4.0 Award Christophe Piganiol (kanan) dalam acara B20 Sustainability Awards 4.0, Jakarta, Selasa (18/10/2022).
BENEDIKTUS KRISNA YOGATAMA/KOMPAS

Ketua B20 Indonesia Shinta Kamdani (kiri) dan Chairman of B20 Sustainability 4.0 Award Christophe Piganiol (kanan) dalam acara B20 Sustainability Awards 4.0, Jakarta, Selasa (18/10/2022).

JAKARTA, KOMPAS β€” Dunia usaha kini mulai serius mengoperasikan usahanya dengan prinsip bisnis berkelanjutan, yakni ramah lingkungan, sosial, tata kelola. Mengoperasikan bisnis berkelanjutan kini telah menjadi tuntutan dan bukan lagi sekadar jargon. Seiring adanya pandemi dan perubahan iklim yang berdampak pada kinerja usaha, dunia usaha memikirkan bagaimana agar bisnisnya tetap berkelanjutan.

Hal ini menjadi benang merah dalam acara B20 Sustainability Awards 4.0, Jakarta, Selasa (18/10/2022). Hadir sebagai pembicara dalam acara itu Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Chairman of B20 Sustainability 4.0 Award Christophe Piganiol, Ketua B20 Indonesia Shinta Kamdani, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsjad Rasjid, Duta Besar Swiss untuk Indonesia & Timor Leste Kurt Kunz.

Editor:
MUHAMMAD FAJAR MARTA
Bagikan