logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊMenggairahkan Lagi Belanja...
Iklan

Menggairahkan Lagi Belanja lewat Pesta Diskon di Mal

Kebangkitan pusat perbelanjaan dan peritel sudah dimulai. Namun, sejumlah tantangan harus dijawab untuk terus mendorong daya belanja konsumen.

Oleh
BM LUKITA GRAHADYARINI
Β· 1 menit baca
Suasana pusat perbelanjaan Sarinah di Jakarta, Rabu (1/6/2022). Sebagian warga datang ke Sarinah untuk makan, belanja, atau hanya sekadar duduk dan berfoto di ruang terbuka.
KOMPAS/SEKAR GANDHAWANGI

Suasana pusat perbelanjaan Sarinah di Jakarta, Rabu (1/6/2022). Sebagian warga datang ke Sarinah untuk makan, belanja, atau hanya sekadar duduk dan berfoto di ruang terbuka.

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-77 RI menjadi momentum pusat perbelanjaan dan peritel untuk menggelar pesta diskon hingga 77 persen. Semarak diskon yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia bertujuan menggairahkan pengunjung kembali datang ke pusat perbelanjaan atau mal dan meluangkan waktu berbelanja.

Alphonzus Wijaja, Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia, menjelaskan, pesta diskon bertajuk Indonesia Shopping Festival (ISF) ini akan berlangsung pada 11-21 Agustus 2022. Program ini pertama kali digelar serentak pada hampir 400 pusat perbelanjaan di Indonesia. Sebelumnya, hampir setiap tahun setiap mal menggelar promosi dan acara untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI.

Editor:
NUR HIDAYATI
Bagikan