logo Kompas.id
EkonomiCegah Kesalahan Penjualan...
Iklan

Cegah Kesalahan Penjualan Produk Asuransi, Kualitas Agen Terus Ditingkatkan

Kesalahan penjualan produk asuransi (”miss selling”) jadi fenomena yang menggerogoti kredibilitas industri asuransi jiwa. Edukasi agen perlu dilakukan terus-menerus guna menghindarkan nasabah jadi korban ”miss selling”.

Oleh
BENEDIKTUS KRISNA YOGATAMA
· 1 menit baca
Committee Chair Million Dollar Round Table (MDRT) Day Indonesia 2022 Kennedy Sumarlie, Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu, dan Country Chair MDRT Indonesia Dedy Setio (dari kiri ke kanan) dalam acara konferensi pers MDRT Day Indonesia 2022 di Jakarta, Selasa (28/6/2022).
BENEDIKTUS KRISNA YOGATAMA

Committee Chair Million Dollar Round Table (MDRT) Day Indonesia 2022 Kennedy Sumarlie, Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu, dan Country Chair MDRT Indonesia Dedy Setio (dari kiri ke kanan) dalam acara konferensi pers MDRT Day Indonesia 2022 di Jakarta, Selasa (28/6/2022).

JAKARTA, KOMPAS — Kualitas agen asuransi jiwa perlu terus ditingkatkan untuk mencegah adanya kesalahan penjualan produk atau miss selling yang merugikan nasabah. Agen dengan pemahaman mendalam akan mampu menjelaskan mekanisme dan risiko produk sehingga menghindarkan nasabah dari kesalahan pembelian produk asuransi yang tidak mereka pahami.

Hal tersebut mengemuka dalam jumpa pers acara Million Dollar Round Table (MDRT) DayIndonesia 2022 di Jakarta, Selasa (28/6/2022). Hadir dalam acara tersebut Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu, Country Chair MDRT IndonesiaDedy Setio, dan Committee Chair MDRT Day Indonesia 2022 Kennedy Sumarlie.

Editor:
MUHAMMAD FAJAR MARTA
Bagikan