Keinginan Pelanggan
Kita barangkali bisa belajar dari beberapa produk/layanan kelas atas yang gagal membaca keinginan konsumen. Mereka tidak cukup didekati dengan asumsi. Riset mendalam dibutuhkan agar muncul inovasi yang sesuai kebutuhan.
Salah satu maskapai di Timur Tengah akan mengirimkan seseorang ke rumah Anda ketika Anda membeli tiket pesawat kelas utama di dua kota di negara itu. Ia akan mengurus pelaporan tiket, imigrasi, pengangkutan bagasi, dan lain-lain sehingga Anda dengan mudah akan memasuki ruang tunggu bandara. Akan tetapi, apakah layanan ini dibutuhkan pelanggan?
Di lamannya, maskapai ini menyebutkan layanan itu sebagai โFirst Class Home Check-inโ atau layanan di rumah saat Anda terbang di kelas utama (first class). Dalam layanan itu tertulis, nikmati perjalanan yang lebih lancar dan nyaman, dan pesan First Class Home Check-in ke rumah, hotel, atau kantor Anda saat Anda hendak berangkat. Begitu tiba di bandara, Anda bisa langsung menuju gerbang keberangkatan. Akan tetapi, layanan ini dilakukan enam jam sebelum keberangkatan.