logo Kompas.id
โ€บ
Ekonomiโ€บMenu Jangka Pendek
Iklan

Menu Jangka Pendek

Jaringan restoran makanan cepat saji terus bersaing untuk menggaet perhatian pelanggan. Perlombaan di antara perusahaan makanan cepat saji untuk saling mengalahkan dengan penawaran waktu terbatas semakin menggila.

Oleh
ANDREAS MARYOTO
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/WcexaWi9tgSWleHcmGmPCRkQO7o=/1024x576/https%3A%2F%2Fasset.kgnewsroom.com%2Fphoto%2Fpre%2F2018%2F01%2F24%2Fe1783e13-251e-418e-b0ab-f41fb084e616_jpg.jpg

Wendyโ€™s adalah perusahaan makanan cepat saji dari Amerika Serikat. Sebuah uji coba di Kanada, yaitu dengan menambahkan rasa baru, membuat penjualan mereka meningkat. Uji coba ini juga dilakukan di Amerika Serikat dan memberi dampak yang sama. Menu pendek menjadi upaya restoran cepat saji mendongkrak penjualan di tengah permintaan yang lesu. Cara lama yang kembali aktual.

Ekonomi di Amerika Serikat tengah (AS) dilanda inflasi yang sangat tinggi. Pada bulan April lalu saja angka inflasi negara tersebut menembus 8,3 persen. Kenaikan indikator ekonomi makro ini menyebabkan daya beli masyarakat menurun. Kalangan bisnis membuat berbagai inovasi penjualan agar menarik pembeli. Inovasi produk dan harga pun dilakukan. Mereka beradu untuk mencuri perhatian para konsumen.

Editor:
NUR HIDAYATI
Bagikan