Belanja Bahan Pokok secara Daring Prospektif
Kendati masih relatif kecil, bisnis layanan belanja bahan pokok secara daring dinilai berpeluang dikembangkan dalam jangka panjang. Hasil riset menunjukkan pertumbuhannya mencapai 4-5 persen sepanjang tahun 2019-2020.
JAKARTA, KOMPAS βββ Aktivitas berbelanja bahan pokok secara daring dinilai masih relatif rendah dan lebih populer di kelompok masyarakat kelas menengah atas. Meski demikian, bisnis layanan belanja bahan pokok secara daring tetap memiliki peluang dan potensi untuk terus dikembangkan dalam jangka panjang.
Berdasarkan analisis YouGov, perusahaan analisis data perilaku konsumen, sebanyak 57 persen warga yang berbelanja bahan pokok secara daring di Indonesia merupakan perempuan. Mayoritas di antara mereka berlatar belakang kelompok kelas menengah atas. Studi itu dilakukan 52 minggu dari triwulan I-2021 sampai triwulan I-2022.