logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊBelanja Bahan Pokok secara...
Iklan

Belanja Bahan Pokok secara Daring Prospektif

Kendati masih relatif kecil, bisnis layanan belanja bahan pokok secara daring dinilai berpeluang dikembangkan dalam jangka panjang. Hasil riset menunjukkan pertumbuhannya mencapai 4-5 persen sepanjang tahun 2019-2020.

Oleh
MEDIANA
Β· 1 menit baca
Situasi di Pasar Tomang Barat, Jakarta Barat, saat dikunjungi pada Selasa (17/11/2020). Sebagian orang makin abai menggunakan masker di tengah penularan pandemi Coivd-19.
ADITYA DIVERANTA

Situasi di Pasar Tomang Barat, Jakarta Barat, saat dikunjungi pada Selasa (17/11/2020). Sebagian orang makin abai menggunakan masker di tengah penularan pandemi Coivd-19.

JAKARTA, KOMPAS β€Šβ€”β€Š Aktivitas berbelanja bahan pokok secara daring dinilai masih relatif rendah dan lebih populer di kelompok masyarakat kelas menengah atas. Meski demikian, bisnis layanan belanja bahan pokok secara daring tetap memiliki peluang dan potensi untuk terus dikembangkan dalam jangka panjang.

Berdasarkan analisis YouGov, perusahaan analisis data perilaku konsumen, sebanyak 57 persen warga yang berbelanja bahan pokok secara daring di Indonesia merupakan perempuan. Mayoritas di antara mereka berlatar belakang kelompok kelas menengah atas. Studi itu dilakukan 52 minggu dari triwulan I-2021 sampai triwulan I-2022.

Editor:
MUKHAMAD KURNIAWAN
Bagikan