Peluang Menjadi Kreator NFT Besar, tetapi Mesti Konsisten Kerja Keras
Kepopuleran aset digital NFT melejit pada akhir 2021. Investasi virtual ini diperkirakan semakin berkembang pada 2022. Individu awam pun berkesempatan luas menciptakan, bahkan hingga memperjual-belikan NFT.
Aset digital non-fungible tokens atau NFT, untuk pertama kalinya, masuk daftar pencarian terbanyak dalam Google Trends secara global pada 2021 dan melampaui kripto. Laporan industri DappRadar tahun 2021 menunjukkan, ekspansi NFT mengesankan sepanjang tahun 2021 karena berhasil mengumpulkan lebih dari 23 miliar dollar AS dalam perdagangan.
Bukti kepemilikan yang menjadi hak pemegangnya serta integrasi proses melalui komputasi yang cerdas mendisrupsi cara warga memperlakukan seni digital dan barang koleksi. Koleksi, seperti CryptoPunks, Bored Ape Yacht Club (BAYC), dan Art Blocks mendorong ledakan NFT. Hollywood, selebritas olahraga, dan merek besar seperti Coca-Cola, Gucci, Nike, dan Adidas, ikut membuat terobosan dengan mengembangkan NFT dengan tingkat eksklusivitas yang berbeda.