logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊHarbolnas 2021 Bukukan...
Iklan

Harbolnas 2021 Bukukan Transaksi Rp 18,1 Triliun

Memasuki penyelenggaraan tahun kesepuluh tahun ini, promo Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) membukukan transaksi Rp 18,1 triliun. Produk kecantikan, mode, dan perawatan tubuh membukukan transaksi paling tinggi.

Oleh
Mediana
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/2QyHNjERNH4rS1033SCwp7fi7Co=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F12%2Fb8bfa764-f30c-449a-b92a-2ef37a0c4f70_jpg.jpg
Kompas/Priyombodo

Suasana kesibukan di warehouse Jd.id di kawasan pergudangan Marunda, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (10/12/2021).

JAKARTA, KOMPAS β€” Penyelenggaraan Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas tahun 2021, menurut hasil riset NielsenIQ Indonesia, membukukan nilai transaksi sekitar Rp 18,1 triliun. Nilai ini melampaui target yang ditetapkan Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) selaku penyelenggara Harbolnas, yaitu sekitar Rp 13 triliun.

NielsenIQ Indonesia melakukan riset kepada 1.000 konsumen layanan digital yang berdomisili di 52 kota pada 14 Desember 2021 atau dua hari setelah promo Harbolnas berakhir. Survei itu dilakukan secara daring. Sekitar 86 persen responden mengaku sudah merencanakan belanja saat promo Harbolnas dan 14 persen sisanya merupakan pembeli impulsif.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan