logo Kompas.id
EkonomiBodo Amat! Sebuah Pilihan…
Iklan

Bodo Amat! Sebuah Pilihan…

Hampir semua korporasi pernah mengalami krisis komunikasi. Saat krisis, kita sering kehilangan orientasi. Kita terlalu sibuk dengan menangani secara langsung masalah itu.

Oleh
ANDREAS MARYOTO
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/bsAWaW-FU9Qe_2AY1TwzO3q7iGY=/1024x498/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F05%2FPasar-Ramadhan-3_1557808616.jpeg
KOMPAS/SIWI YUNITA

Gerai Bakso di Pasar Ramadhan Hotel Santika Premiere, Malang. Seluruh hidangan disajikan tanpa penyedap rasa buatan.

Sebuah perusahaan penyedap makanan seolah ”tidak peduli” dengan berbagai isu seputar penyedap rasa. Mereka berhasil mencuri perhatian audiens dengan tanpa membawa pesan soal bahan tambahan makanan itu, tetapi asyik dengan generasi muda dan gaya hidup. Iklan-iklannya pun jarang bertutur tentang kehebatan penyedap rasa.

Hampir semua korporasi pernah mengalami krisis komunikasi. Saat krisis, kita sering kehilangan orientasi. Kita terlalu sibuk dengan menangani secara langsung masalah itu. Bisa dibayangkan apabila krisis itu berlangsung lama. Waktu dan tenaga akan habis hanya untuk mengurus kecemasan dan kekhawatiran yang belum tentu ada.

Editor:
Aris Prasetyo
Bagikan