logo Kompas.id
EkonomiTelkom Optimistis Mitratel...
Iklan

Telkom Optimistis Mitratel Angkat Valuasi

Pelepasan saham PT Dayamitra Telekomunikasi atau Mitratel ke bursa (”initial public offering”/IPO) tidak hanya akan bermanfaat bagi Mitratel, tetapi juga bagi entitas induk, yaitu PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Oleh
joice tauris santi
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/CAwwT2lD43xQwT8tcqS8pRHAfHE=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F01%2Fkompas_tark_14814951_86_1.jpeg
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN

Ilustrasi menara base transceiver station (BTS)

JAKARTA, KOMPAS — Pelepasan saham PT Dayamitra Telekomunikasi atau Mitratel ke bursa (initial public offering/IPO) tidak hanya akan bermanfaat bagi Mitratel, tetapi juga bagi entitas induk, yaitu PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Dengan masuk bursa, valuasi Telkom juga akan meningkat, seiring dengan kenaikan valuasi Mitratel.

Mitratel telah menetapkan harga penjualan saham, yaitu sebesar Rp 800 per saham. Harga tersebut terbentuk saat proses penawaran awal atau bookbuilding pekan lalu. Dengan demikian, Mitratel yang melepaskan 29,85 persen sahamnya berpotensi meraup dana dari bursa sebesar Rp 20,43 triliun. Perolehan ini merupakan yang terbesar setelah Bukalapak.com yang mendapatkan Rp 21,9 triliun Agustus lalu.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan