logo Kompas.id
Ekonomi”E-Sports” Makin Dilirik...
Iklan

”E-Sports” Makin Dilirik sebagai Ajang Promosi Jenama

Olahraga secara elektronik atau ”e-sports” telah menjelma menjadi industri hiburan yang potensi dan peluang bisnisnya besar. Sejumlah jenama nonendemi atau tak berkaitan langsung dengan gim semakin banyak terlibat.

Oleh
Mediana
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/MCDu17CBTCCimW5i-Zl-3G-LVHo=/1024x655/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F05%2FIMG_20180317_130638.jpg
Kurnia Yunita Rahayu

Suasana Global E-Sports Championship (GESC): Indonesia Dota 2 Minor di Indonesia Convention Exhibition, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (17/3/2018).

Pekan lalu, One Esports, anak perusahaan Grup One Holdings (ONE) yang membawahkan media dan atlet olahraga elektronik atau e-sports, mengumumkan telah resmi bermitra dengan perusahaan asuransi FWD, grup hotel Marriott, dan McDonald’s. CEO One Esports Carlos Alimurung dalam siaran pers mengatakan, kemitraan strategis itu untuk menegaskan kembali komitmen perusahaan meningkatkan skala e-sports secara global bersama dengan jenama-jenama terbaik dunia.

Di Indonesia, kemitraan antara One Esports dan FWD akan berwujud FWD mensponsori Mobile Legend Professional League Invitational pada November 2021. Turnamen ini menghadirkan tim-tim e-sports papan atas ASEAN. One Esports juga akan menampilkan FWD di situs lamannya oneesports.gg dan membuat konten khusus di aplikasi FWD Moments. Grup Chief Transformation Officer FWD Insurance Troy Barnes mengatakan, kemitraan itu memperluas visi FWD untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi kepada komunitas e-sports.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan