logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊNama Kita di Prospektus
Iklan

Nama Kita di Prospektus

Informasi kecil dan sederhana pada prospektus bisa jadi indikator penting bagi publik. Kejanggalan di dalam perusahaan juga bakal diketahui dari prospektus.

Oleh
Andreas Maryoto
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/GU0kGDchMAbSdt9RHBYTFO91hIg=/1024x1826/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F08%2F20210817-Ilustrasi-Ekonomi-9_web_1629208423.jpg

Sebuah buku berjudul The Cult of We, WeWork and The Great Startup Delusion membuat kita terkejut. Sebuah usaha rintisan mampu membuai investor hingga mereka mengucurkan dana miliaran dollar AS, tetapi semua sirna dalam sekejap. Bertahun-tahun publik tidak mengetahui jeroan WeWork, tetapi belakangan borok perusahaan itu terungkap.

Peristiwanya terjadi pada 2019. Namun, baru belakangan kisah WeWork dan CEO-nya Adam Neumann terungkap detail. Kisah-kisah betapa etika dilanggar dan sikap tak lazim dari Adam ada di buku itu. Satu hal yang akhirnya membuat investor curiga adalah terdapat 169 kali nama Adam disebut dalam prospektus menjelang penawaran saham perdana. Informasi kecil menggambarkan betapa perusahaan ini bermasalah.

Editor:
Nur Hidayati
Bagikan