logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊMilenial Jadi Target...
Iklan

Milenial Jadi Target Penyaluran KPR Bank

Kalangan perbankan menyasar penyaluran kredit pemilikan rumah atau KPR dari konsumen kalangan milenial. Berbagai program disiapkan untuk membantu kalangan ini mendapatkan hunian melalui KPR.

Oleh
benediktus krisna yogatama
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/ATeDETGJwwbGLVHmEFQZ352nuB8=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F09%2FUKI7995_1631630103.jpg
Kompas

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Haru Koesmahargyo

JAKARTA, KOMPAS β€” Industri perbankan semakin intensif menyasar kalangan milenial sebagai target penyaluran kredit pemilikan rumah atau KPR. Perbankan berupaya menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk dapat menyediakan rumah dengan harga terjangkau, tetapi dekat dengan tempat kerja dan akses transportasi.

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Haru Koesmahargyo menjelaskan, kalangan milenial merupakan kelompok konsumen yang mempunyai kebutuhan tinggi akan rumah yang tak jauh dari tempat mereka bekerja. Namun, persoalannya, harga rumah seperti ini relatif mahal dan sulit dijangkau kalangan milenial yang umumnya baru bekerja dan meniti karier.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan