logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊPandemi Buka Peluang...
Iklan

Pandemi Buka Peluang Kolaborasi ala Muda-Mudi

Lima anak muda peraih Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards mampu membuktikan semangat gotong royong menguatkan sesama di tengah pandemi Covid-19

Oleh
Melati Mewangi/M Paschalia Judith J
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/J1TyA5wHxf3dJNXS2_gtz9xgdJY=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F08%2F20210821_132403_1629529873.jpg
KOMPAS/M PASCHALIA JUDITH J

Produk berjenama Hirka yang merupakan besutan Nurman Farieka Ramdhany, salah satu peraih Semangat Astra Terpadu untuk (SATU) Indonesia Awards di bidang kewirausahaan, bersama tim sempat berkolaborasi dengan KFC Indonesia selama pandemi Covid-19

Satu batang lidi tak mampu menyapu pagebluk. Namun, ketika lidi-lidi itu bergabung, sapuannya akan menguat. Mencontoh lidi, beragam gerakan anak muda saling bergandengan tangan dan bahu-membahu bertahan, bahkan berkarya, menghadapi pandemi.

Sepanjang pandemi di tahun 2020, Nurman Farieka Ramdhany, salah satu pendiri Hirka, merasa mampu menghadapi pandemi. Bisnisnya memproduksi sepatu berbahan baku kulit ceker ayam. ”Namun, pada Februari tahun ini, kami mulai merasakan tekanan pandemi. Kelas menengah yang biasanya menjadi target pasar kami melesu. Kami pun dilema, akan menyasar kelas atas atau bawah,” katanya saat dihubungi, Jumat (20/8/2021).

Editor:
Mohammad Hilmi Faiq
Bagikan