logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊBisnis Properti untuk...
Iklan

Bisnis Properti untuk Akomodasi Kian Menantang

Seperti perhotelan, bisnis penyedia layanan pengelolaan bersama properti untuk penginapan dan tempat tinggal berjangka pendek juga terdampak pandemi Covid-19. Hal ini menghadirkan sejumlah tantangan yang mesti dihadapi.

Oleh
Mediana
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/p_2ZutTScsbZFqAY5d9zr407nOM=/1024x689/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F04%2Ff923812b-e64b-43bc-ba0d-71fb3e422c17_jpg.jpg
Kompas/Hendra A Setyawan

Tamu menikmati pemandangan dari salah satu sudut hotel yang menyediakan paket isolasi mandiri di Hotel Grand Whiz Poin Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (16/4/2020). Paket isolasi mandiri ini merupakan salah satu strategi hotel bertahan di tengah pandemi Covid-19 yang memukul industri perhotelan.

Di tengah pandemi Covid-19, tantangan bisnis pengelolaan bersama properti untuk penginapan ataupun hunian tempat tinggal bukan hanya pembatasan sosial dan standar kebersihan. Keamanan, transparansi biaya, hingga manajemen internal tetap jadi tantangan besar bagi perusahaan rintisan bidang teknologi yang terjun ke bisnis itu.

Baru-baru ini, OYO mengumumkan meraih pendanaan kredit berjangka dalam bentuk term loan B sebesar 600 juta dollar AS dari sejumlah investor institusi global. Total pendanaan yang diraih ini lebih tinggi 1,7 kali lipat dari target awal OYO.

Editor:
Nur Hidayati
Bagikan