logo Kompas.id
Ekonomi”Unicorn” Pertama di Bursa...
Iklan

”Unicorn” Pertama di Bursa Efek Indonesia

Langkah perusahaan e-dagang Bukalapak menandai hadirnya unicorn di Bursa Efek Indonesia. Perusahaan rintisan teknologi itu akan melepas 25 persen saham dalam penawaran umum saham perdana yang direncanakan 6 Agustus 2021.

Oleh
BENEDIKTUS KRISNA YOGATAMA
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/CvnuxuaSCJNJLORDzS36ZNKpmV4=/1024x672/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F10%2Fed613eda-f668-4b91-9249-3327908d16f3_jpg.jpg
Kompas/Priyombodo

Suasana di kantor Bukalapak di Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019). Bukalapak bekerja sama dengan Google mendaftarkan warung mitra Bukalapak pada fitur Google bisnisku. Kolaborasi yang mengoptimalkan adopsi teknologi untuk mengembangkan potensi besar bisnis usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) ini dalam rangka menyokong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS — Perusahaan e-dagang PT Bukalapak.com, Jumat (9/7/2021), mengumumkan rencana untuk melakukan penawaran umum saham perdana atau IPO pada 6 Agustus 2021. Bukalapak akan menjadi unicorn pertama yang listing di Bursa Efek Indonesia.

”Kami berkomitmen mendukung pertumbuhan dan membina usaha mikro, kecil, dan menengah di Indonesia dengan menambah permodalan melalui pasar modal,” tutur Chief Executive Officer Bukalapak Rachmat Kaimuddin pada acara Paparan Publik Penawaran Saham Perdana PT Bukalapak.com, Jumat.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan