logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊPerilaku Belanja Konsumen...
Iklan

Perilaku Belanja Konsumen Beradaptasi dengan Pandemi

Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung menyebabkan pembatasan sosial tetap diterapkan. Pemilik merek barang dan jasa mesti menjadikan situasi itu untuk ikut berubah dan berinovasi.

Oleh
Mediana
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/ubC1b8Fzfg1Om60Fv-3M0zZDKoc=/1024x675/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F05%2F09fcc5a8-2b33-46a7-8e12-31efa91322d2_jpg.jpg
Kompas/Hendra A Setyawan

Penawaran potongan harga di sebuah gerai mainan anak di Mal Aeon, BSD City, Tangerang, Banten, Minggu (9/5/2021).

JAKARTA, KOMPAS β€” Belum semua konsumen percaya diri untuk aktif beraktivitas di luar rumah karena pandemi Covid-19 masih berlangsung. Dalam pemilihan produk sehari-hari di tengah situasi ini, konsumen cenderung semakin menyukai merek yang mampu menjadi solusi saat hanya dapat berkegiatan di rumah saja.

Dalam riset Nielsen Indonesia yang dilakukan secara daring kepada 345 orang di 11 kota selama periode 14-21 April 2021 ditemukan, 76 persen responden mengaku dominan beraktivitas dari dalam rumah. Meski demikian, sebagian di antara responden itu mulai percaya diri berkegiatan di luar rumah, seperti berbelanja ke mal (51 persen), menghadiri kondangan (48 persen), dan bepergian ke luar kota (28 persen).

Editor:
Nur Hidayati
Bagikan