logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊPelaku UMKM Perlu Memahami...
Iklan

Pelaku UMKM Perlu Memahami Etika Digital

Pelaku UMKM perlu memahami berbagai etika digital. Di era keterbukaan informasi, tanggung jawab UMKM tidak hanya sebatas menciptakan produk yang laku di pasaran, tetapi juga cara memasarkannya.

Oleh
Stefanus Osa Triyatna
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/XSU6ThtuFyMvEPIxir9Lsm-Es8U=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F06%2F20210607_083327_1623051949.jpg
KOMPAS/EMANUEL EDI SAPUTRA

Produk UMKM di stan pameran dalam acara Saprahan Khatulistiwa di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Senin (7/6/2021).

JAKARTA, KOMPAS β€” Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM perlu memahami berbagai etika digital. Di era keterbukaan informasi, tanggung jawab UMKM tidak hanya sebatas menciptakan produk yang sesuai kebutuhan pasar, tetapi juga kejujuran demi menjaga reputasi.

Berbagai pendekatan batasan-batasan penggunaan digital tersebut mengemuka dalam webinar bertajuk ”Kiprah UMKM di Era Pandemi Covid-19” di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (8/6/2021). Sejumlah praktisi ataupun dosen perguruan tinggi mencermati kemampuan UMKM Indonesia yang tak sepenuhnya memahami pengembangan bisnis, terlebih cara menggunakan media sosial.

Editor:
Aris Prasetyo
Bagikan