logo Kompas.id
EkonomiKelas Menengah Atas Mulai...
Iklan

Kelas Menengah Atas Mulai Aktif Berbelanja

Selama Ramadhan tahun 2021, ada kecenderungan kelas menengah-atas mulai berani belanja. Keberadaan layanan perdagangan secara elektronik atau e-dagang mereka pakai untuk berbelanja, selain layanan ritel luring.

Oleh
Mediana
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/q3PTigq16sMqGDRAc2X_pRamt0c=/1024x684/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F05%2F18fae6c0-85cd-42d3-95c2-2ca0416769f6_JPG.jpg
KOMPAS/YOLA SASTRA

Ratusan orang memadati Jalan Pasar Raya di Pasar Raya Padang, Padang, Sumatera Barat, Kamis (6/5/2021) siang. Sejak akhir April hingga sepekan menjelang Lebaran, pengunjung mulai meramaikan Pasar Raya Padang untuk berbelanja kebutuhan hari raya. Sebagian besar pengunjung membawa masker, tetapi tidak semuanya mengenakan masker dengan benar.

JAKARTA, KOMPAS — Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, konsumen kelompok kelas menengah atas sudah mulai aktif berbelanja. Berbelanja melalui platform layanan perdagangan secara elektronik atau e-dagang menjadi cara terbanyak yang digunakan kelompok tersebut.

”Mereka tetap mau melakukan belanja luring dan cenderung lebih memilih toko ritel modern dibandingkan tradisional,” ujar Direktur Nielsen Media Indonesia Cerli Wirsal saat diskusi daring ”Ramadhan di Tahun Kedua Pandemi”, Kamis (6/5/2021), di Jakarta.

Editor:
Aris Prasetyo
Bagikan