logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊPenyedia Layanan Keuangan...
Iklan

Penyedia Layanan Keuangan Digital Perlu Yakinkan Keamanan Pelanggan

Menurut F5\'s Curve of Convenience 2020 Report: The Privacy Convenience Paradox, hanya sekitar 57 persen konsumen di Indonesia yang percaya layanan keuangan cukup efektif dalam hal privasi data dan informasi pribadi.

Oleh
ERIKA KURNIA
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/27u3JZWPt5_X5s6FflcLdcC1mOo=/1024x1367/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F02%2F20210217-Ilustrasi-Ekonomi-9_Web_1613572353.jpg

Keamanan data menjadi incaran penjahat siber yang semakin canggih mengeksploitasi. Perusahaan penyedia teknologi keamanan data aplikasi, F5, menyebut, data layanan keuangan adalah salah satu jenis data yang paling dicari melalui serangan dunia maya dan pelanggaran data (data breach), yang dapat menghancurkan, baik situasi moneter maupun reputasi organisasi.

Akibatnya, menurut F5\'s Curve of Convenience 2020 Report: The Privacy Convenience Paradox, hanya sekitar 57 persen konsumen di Indonesia yang percaya bahwa layanan keuangan cukup efektif dalam hal privasi data dan perlindungan informasi pribadi.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan