Pemanfaatan Media Luar Ruang Bergeliat
Memasuki triwulan IV-2020, pemasangan iklan di media luar ruang tumbuh hingga 300 persen. Penggunaan media luar ruang dinilai potensial. Tantangannya adalah menjadikan media ini efektif menyasar target konsumen.
JAKARTA, KOMPAS β Pemanfaatan media luar ruang untuk beriklan selama pandemi Covid-19 mulai meningkat. Ada kecenderungan sebagian masyarakat sudah mulai beraktivitas kembali di luar rumah.
Menurut Director Nielsen Media Cerli MZ Wirsal, kebiasaan konsumen untuk mengonsumsi media selama pandemi Covid-19 meliputi televisi sebesar 90 persen, internet 65 persen, dan media luar ruang 55 persen. Kebiasaan konsumen memantau media luar ruang memang sempat merosot saat awal pandemi Covid-19, tetapi berangsur meningkat mulai triwulan III-2020. Hal ini sejalan dengan aktivitas sebagian masyarakat di luar rumah.