Strategi Bisnis
Tingkatkan Penjualan Melalui Kemasan Produk
Desain kemasan merupakan wajah sebuah produk. Kemasan itu merupakan pertemuan pertama calon pembeli pada barang yang dilihatnya. Semakin memikat, semakin besar peluang barang tersebut diminati orang.
/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F11%2Faf7002c4-0106-470e-baed-863cc5efeb05_jpg.jpg)
Berbagai jenis biji kopi panggang dalam kemasan produksi Seruput Coffee Company dijual di Urban Coffee Festival yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sulawesi Utara di Manado, Sabtu (21/11/2020).
JAKARTA, KOMPAS — Bukan sekadar untuk membungkus, kemasan juga bermanfaat untuk meningkatkan nilai jual suatu produk. Terlebih di era penjualan dalam jaringan, desain kemasan produk yang menarik tidak dapat dielakkan.
Desain kemasan kini menjadi wajah produk yang ditampilkan secara visual dalam penjualan dalam jaringan (daring) untuk menarik calon pembeli. Sebab, konsumen tidak lagi datang untuk mencicipi, tetapi hanya bisa melihat dari layar kaca.