logo Kompas.id
EkonomiKolaborasi BUMN dan Usaha...
Iklan

Kolaborasi BUMN dan Usaha Rintisan Makin Marak

Sejumlah perusahaan pelat merah menggandeng pelaku usaha rintisan bidang teknologi digital untuk menjangkau konsumen secara lebih luas. Pandemi Covid-19 yang menggiring konsumen ke jalur digital membuka peluang baru.

Oleh
M Paschalia Judith J
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/tCoAnAahZsUEeDMrrDEsBE_ZOsQ=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F07%2F2b7b08dd-c429-4117-a98d-2c7b62c58f47_jpg.jpg
KOMPAS/KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Pegawai Kantor Cabang Pegadaian Syariah di Jalan Kramat Raya, Jakarta, sedang mendata perhiasan emas warga yang digadai, Rabu (29/7/2020). Menurut keterangan pegawai yang bertugas, terjadi kenaikan jumlah warga yang menggadai perhiasan emas dan logam mulianya.

Pandemi Covid-19 membuat aktivitas masyarakat di jagat dunia maya meningkat. Tak ingin ketinggalan menceruk bisnis, sejumlah perusahaan pelat merah menggandeng pelaku usaha rintisan di bidang layanan teknologi digital agar dapat ”bertatapan” dengan masyarakat secara dalam jaringan.

Dalam studi Facebook dan Bain&Company yang berjudul ”Digital Consumers of Tomorrow, Here Today” dan diluncurkan Agustus 2020, konsumen digital Indonesia pada 2020 diperkirakan mencapai 137 juta orang. Angka ini 15 persen lebih tinggi dibandingkan dengan posisi pada akhir 2019.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan