logo Kompas.id
›
Ekonomi›UMKM di Daerah 3T Jadi...
Iklan

UMKM di Daerah 3T Jadi Prioritas Pelatihan

Terdapat lima garis besar materi yang terdiri dari pengembangan bisnis dan keahlian digital, kehadiran merek secara digital, mengenal e-dagang, pemasaran digital, serta pengoperasian digital.

Oleh
M Paschalia Judith J
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/yONnaJ23WvKJsWuBFp1aP8HYQ7U=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F08%2F20200811151301_IMG_4853_1597132571.jpg
KOMPAS/SHARON PATRICIA

Tampilan muka E-Brochure besar Smesco Indonesia yang merupakan wadah pemasaran produk melalui media digital yang akan dijadikan katalog produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) seluruh Indonesia. Program ini memungkinkan pelaku UMKM untuk membuat sendiri brosur produk yang dijual dan dapat dibagikan kepada konsumen melalui media sosial.

JAKARTA, KOMPAS â€” Setelah mendapatkan akses internet, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal atau 3T membutuhkan pengetahuan untuk mengoptimalkan pemanfaatannya. Oleh karena itu, mereka dilatih untuk berjualan secara dalam jaringan sehingga dapat mengangkat perekonomian lokal di daerah tersebut.

Kementerian Komunikasi dan Informatika, Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti), dan Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) meluncurkan Program Pelatihan UMKM Digital, Senin (5/10/2020). Pelatihan ini dapat diakses melalui tautan https://umkmdigital.kelasbakti.id/.

Editor:
Hendriyo Widi
Bagikan