UMKM di Daerah 3T Jadi Prioritas Pelatihan
Terdapat lima garis besar materi yang terdiri dari pengembangan bisnis dan keahlian digital, kehadiran merek secara digital, mengenal e-dagang, pemasaran digital, serta pengoperasian digital.
JAKARTA, KOMPAS — Setelah mendapatkan akses internet, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal atau 3T membutuhkan pengetahuan untuk mengoptimalkan pemanfaatannya. Oleh karena itu, mereka dilatih untuk berjualan secara dalam jaringan sehingga dapat mengangkat perekonomian lokal di daerah tersebut.
Kementerian Komunikasi dan Informatika, Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti), dan Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) meluncurkan Program Pelatihan UMKM Digital, Senin (5/10/2020). Pelatihan ini dapat diakses melalui tautan https://umkmdigital.kelasbakti.id/.