logo Kompas.id
EkonomiDorong Penjualan Mitra,...
Iklan

Dorong Penjualan Mitra, E-dagang Berlomba Kembangkan Inovasi

Peningkatan jumlah penjual di platform e-dagang, seiring bergesernya tren belanja dari ”offline” ke ”online”, membuat perusahaan e-dagang berlomba mengembangkan inovasi untuk membantu pelaku usaha.

Oleh
ERIKA KURNIA
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/DgktEC92WkJ-k-wib2G3V0npatk=/1024x806/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F01%2F20200103-OPINI-DIGITAL-6_86121692_1578073078.jpg

JAKARTA, KOMPAS — Peningkatan jumlah penjual di platform e-dagang, seiring bergesernya tren belanja dari luring (offline) ke daring (online), membuat perusahaan e-dagang berlomba mengembangkan inovasi untuk membantu pelaku usaha. Berbagai inovasi dihadirkan untuk membantu meningkatkan penjualan dan beradaptasi ke ekosistem digital.

Selama pandemi Covid-19, penjual di Tokopedia contohnya bertambah sekitar 2 juta unit sehingga total pelaku usaha yang berjualan di platform tersebut mencapai 9 juta unit dengan 94 persen di antaranya pengusaha ultramikro.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan