Manfaatkan Peluang Usaha Sektor Perikanan lewat Pemasaran Digital
Meski di tengah pandemi Covid-19, sektor perikanan dan kelautan tetap menunjukkan peluang pasar yang menjanjikan. Para pelaku usaha pun dapat merebutnya dengan mengoptimalkan pemanfaatan pemasaran digital.
JAKARTA, KOMPAS β Pelaku usaha di bidang perikanan dan kelautan dinilai memiliki potensi dan peluang pasar yang tetap menjanjikan di tengah pukulan pandemi Covid-19. Pemanfaatan potensi salah satunya dapat dilakukan dengan mengoptimalkan pemasaran digital.
Digifish Network mencatat, per Agustus 2020, jumlah usaha rintisan perikanan yang terdata mencapai 30 usaha, meningkat dari 18 usaha rintisan pada Agustus 2019. Penambahan terutama berasal dari usaha rintisan yang masuk ke bisnis pemasaran berbasis digital, bahkan merambah ke sejumlah daerah dengan sarana media sosial hingga e-dagang (Kompas, 3/9/2020).