logo Kompas.id
EkonomiStrategi Konten ”How To” dan...
Iklan

Strategi Konten ”How To” dan Menyentuh Personal Tumbuhkan Imbal Hasil

Iklan dengan kemasan dan pesan yang relevan dengan kebiasaan konsumen saat ini membentuk pendekatan yang personal atau pribadi. Iklan yang personal menghasilkan ”return of investment” (imbal hasil) sebesar 67 persen.

Oleh
M Paschalia Judith J
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/BBcZK8durfqBBghkUk-MibXOwfQ=/1024x519/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F02%2Fkompas_tark_18251381_68_0.jpeg
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN

Sebuah butik busana impor memberikan potongan harga untuk produknya di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan, Kamis (15/10/2015). Segala strategi pemasaran diterapkan para pelaku bisnis untuk bertahan di tengah kelesuan ekonomi akibat kurs rupiah yang fluktuatif terhadap dollar Amerika Serikat.

JAKARTA, KOMPAS — Iklan di kanal dalam jaringan atau daring yang relevan dengan kebiasaan konsumen yang disasar dapat memberikan imbal hasil lebih tinggi. Hal ini menjadi kunci dalam mempromosikan produk ataupun jenama yang dipasarkan di tengah perubahan pola perilaku masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Head of Large Customer Marketing Google Indonesia Muriel Makarim mengatakan, iklan dengan kemasan dan pesan yang relevan dengan kebiasaan konsumen saat ini membentuk pendekatan yang personal atau pribadi. ”Iklan yang personal menghasilkan return of investment (imbal hasil) sebesar 67 persen lebih tinggi dibandingkan dengan yang tidak,” katanya saat diskusi daring di Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Editor:
Hendriyo Widi
Bagikan