logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊMemopulerkan Animasi Anak...
Iklan

Memopulerkan Animasi Anak Indonesia di Kancah Internasional

Majunya industri animasi anak di luar negeri jadi ladang bagi produsen animasi nasional untuk meningkatkan daya saing dan mencari pasar untuk bisa berkembang.

Oleh
ERIKA KURNIA
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/VAgmaZW0o2DWxa7e97rSXhSwG3g=/1024x539/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F07%2F20200724_175933_1595592113.jpg
DOKUMENTASI KOK-BISA

Salah satu video animasi di kanal Youtube ”Kok Bisa?”. Video animasi ilmu pengetahuan ini digagas sejumlah anak muda untuk menghadirkan media edukatif yang bebas dari hoaks.

JAKARTA, KOMPAS β€” Majunya industri animasi anak di luar negeri jadi ladang bagi produsen animasi nasional guna meningkatkan daya saing dan mencari pasar untuk bisa berkembang. Sementara itu, industri animasi di dalam negeri masih perlu dibangun agar memiliki ekosistem yang lebih baik.

Unit bisnis Universitas Multimedia Nusantara (UMN), UMN Pictures, yang aktif memproduksi film animasi, misalnya, mencoba menjajal potensi tersebut dengan mengikutsertakan film animasi pendek buatan mereka dalam beberapa festival internasional tahun ini. Salah satunya adalah film animasi anak tiga dimensi berjudul Candy Monster.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan