logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊGenerasi Muda Topang Akses...
Iklan

Generasi Muda Topang Akses Pasar Pangan Sehat

Anak muda di rentang usia 20-35 tahun memanfaatkan peluang peningkatan permintaan produk buah, sayur, dan rempah. Generasi yang akrab dengan teknologi digital itu membuka akses pemasaran melalui jalur daring.

Oleh
M Paschalia Judith J
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/VS0lpKjaZ8oHGQ9KUDOpMnxqJOM=/1024x685/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F05%2F20200501egiD-jamu_1588314249.jpg
KOMPAS/REGINA RUKMORINI

Seorang warga memasukkan irisan rempah-rempah ke dalam kemasan plastik di usaha pembuatan wedang di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (28/4/2020)

JAKARTA, KOMPAS β€” Pandemi Covid-19 membuat masyarakat cenderung mengonsumsi pangan penunjang kesehatan dan daya tahan tubuh, terutama produk hortikultura dan rempah-rempah. Tren ini ditangkap oleh generasi muda dengan membuka akses pasar dengan memanfaatkan teknologi digital.

Ketua Komite Tetap Akses Pasar Bidang Usaha Kecil Menengah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rifda Ammarina menilai, anak muda di rentang usia 20-35 tahun yang akrab dengan teknologi digital mengambil peluang tren tersebut. ”Melalui kanal daring, anak-anak muda ini memberikan akses pasar, salah satunya untuk produk rempah-rempah,” ujarnya saat dihubungi, Minggu (9/8/2020).

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan