logo Kompas.id
โ€บ
Ekonomiโ€บMedia Massa, Bisnis dengan...
Iklan

Media Massa, Bisnis dengan Tanggung Jawab

Kepercayaan publik terhadap media arus utama dalam masa pandemi ini semakin meningkat dan kecenderungan baru perusahaan dalam mempromosikan produknya yang mengedepankan etika, sosial, dan moralitas.

Oleh
Tri Agung Kristanto
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/KOmpPIKU_KVIUSEqqoFKrxIazdE=/1024x497/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F09%2F416e1803-fe8b-4c66-9b12-135dd6e5cbca_jpg.jpg
KOMPAS/SHARON PATRICIA

Media massa menunggu konferensi pers pernyataan sikap Komisi Pemberantasan Korupsi terhadap upaya pelemahan di depan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019).

Perdalamlah bisnis yang sudah ada atau bisnis yang kompetensinya kita miliki. Jangan hanya ikut-ikutan dan tidak punya kompetensi di bidang itu. (Michael D Ruslim, mantan Presiden Direktur PT Astra International, 1953-2010)

Di tengah pandemi Covid-19 yang meluluhlantakkan kehidupan manusia, termasuk dunia usaha, serta disrupsi digital yang membunuh ratusan media massa di dunia, sebuah surat kabar cetak terbit pada 4 Juli 2020. Harian DIโ€™s Ways, dengan format compact, dicetak di atas kertas putih dan licin, diluncurkan di Surabaya, Jawa Timur. Harian, dengan penegasan โ€Ini bukan koranโ€, itu dibidani oleh Dahlan Iskan.

Editor:
Hendriyo Widi
Bagikan