logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊDigitalisasi Layanan Perbankan...
Iklan

Digitalisasi Layanan Perbankan Topang Likuiditas

Layanan digital mempermudah masyarakat membuka rekening simpanan. PT Bank Central Asia Tbk membukukan peningkatan dana pihak ketiga berupa dana murah seiring penambahan jumlah pemilik rekening.

Oleh
M Paschalia Judith J
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/7-FvKTZ-Zj6kkMyv1XvNLDBauk0=/1024x1459/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F11%2F20181116_122737_1542346082.jpg
KOMPAS/M CLARA WRESTI

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja memperagakan penggunaan layanan QR Code di BCA Mobile.

JAKARTA, KOMPAS β€” Likuiditas PT Bank Central Asia Tbk atau BCA mulai longgar pada triwulan I-2020. Kondisi ini ditopang dana pihak ketiga yang tumbuh, antara lain ditopang layanan perbankan digital.

Per akhir Maret 2020, BCA membukukan laba Rp 6,58 triliun. Pada triwulan I-2020, jumlah rekening BCA meningkat 13,7 persen secara tahunan, mencapai 22 juta rekening.

Editor:
dewiindriastuti
Bagikan