logo Kompas.id
β€Ί
Ekonomiβ€ΊDaya Digital Merek Lokal
Iklan

Daya Digital Merek Lokal

Merek lokal berupaya sekuat tenaga untuk bertahan. Mereka mengoptimalkan daya digital.

Oleh
M Paschalia Judith J
Β· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/oIC134MHho9sckUuDXmq0vE_94k=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F04%2F36d34187-b5d9-42f2-90f0-42d64318ad9c_jpg.jpg
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Warga berbelanja dalam jaringan melalui situs www.brandlokal.online saat gelaran Hari Belanja Brand Lokal yang digelar secara daring hingga 27 April 2020. Lebih dari 1.000 merek lokal bergabung dalam festival belanja daring ini. Adanya ajang daring ini menjadi peluang dan angin segar bagi merek lokal di tengah melorotnya penjualan akibat pandemi Covid-19.

Pukulan pandemi Covid-19 cukup keras bagi jenama lokal yang sebagian besar berskala usaha mikro, kecil, dan menengah. Penjualan produk mereka anjlok. Namun, tak ada kata mundur, lelah, dan menyerah.

Mereka menyapa masyarakat yang sedang bekerja dan belajar di rumah di tengah pandemi. Promosi dan berjualan secara dalam jaringan dikemas dalam bentuk Hari Belanja Brand Lokal, yang berlangsung mulai Sabtu (25/4/2020) hingga Senin (27/4/2020) ini.

Editor:
dewiindriastuti
Bagikan