logo Kompas.id
โ€บ
Ekonomiโ€บAkses Mudah, Tetap di Rumah
Iklan

Akses Mudah, Tetap di Rumah

Pusat perbelanjaan, bank, operator transportasi, dan sejumlah penyedia jasa, bahkan pengelola wisata dan penyedia bahan makanan segar, memberikan kemudahan agar masyarakat bisa mengakses layanan dengan tetap di rumah.

Oleh
DEWI INDRIASTUTI
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/TdjcmDR2y6oEu6Bk6yI_HB_yR6g=/1024x688/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F04%2FWhatsApp-Image-2020-04-06-at-17.36.07_1586170945.jpeg
DOKUMENTASI TANAMAN OBAT CIMENYAN

Sejumlah petani lokal di sebagian wilayah di Jawa Barat menjual hasil panennya lewat media sosial. Mereka memberikan layanan antar gratis. Konsumen  tinggal menanti pesanannya di rumah.

Selama masa pandemi Covid-19, masyarakat diimbau tinggal di rumah dan mengurangi kegiatan di luar rumah. Hal serupa, disertai rincian hal-hal yang tidak bisa dan masih bisa dikerjakan di luar rumah, ditegaskan dalam pembatasan sosial skala besar di DKI Jakarta yang berlaku mulai Jumat (10/4/2020), setidaknya hingga 23 April 2020.

Sebenarnya, sejak kasus Covid-19 terkonfirmasi di Indonesia pada 2 Maret 2020,  sebagian masyarakat sudah berupaya menjalani pembatasan sosial dengan caranya sendiri. Sebagian masyarakat mengurangi kegiatan di luar rumah, termasuk mengurangi kunjungan ke toko, mal, dan pusat perbelanjaan untuk berbelanja.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan