Logo Korporasi di Masa Pandemi
Pandemi Covid-19 disikapi sejumlah perusahaan dengan mengubah logo mereka demi menyatakan keprihatinan. Desakan bagi korporasi untuk menjaga karyawannya tetap mengemuka.
Korporasi dunia dan Indonesia tidak berdiam diri menghadapi pandemi Covid-19. Mereka tidak hanya berpangku tangan. Mereka turun ke lapangan untuk membantu dan berusaha mencegah penyebaran penyakit itu di lingkungan perusahaan. Pemilik merek juga mempromosikan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Beberapa di antaranya mempromosikan jaga jarak dan mengenakan masker dengan mendesain ulang logo mereka, yang dalam kondisi normal tidak bermasalah.
Dalam kampanye pemasaran terbaru, mereka sedikit mengubah tampilan logo perusahaan. Lingkaran logo perusahaan otomotif Audi tak lagi terangkai, tetapi terpisah dan berjarak. Logo kendaraan Volkswagen yang biasanya berdekatan dan bersinggungan, diubah menjadi berjarak. McDonald’s Brasil membelah huruf M menjadi terpisah dan berjarak. Perubahan logo itu juga dimaksudkan sebagai simbol “terpisah sementara” antara mereka dengan konsumen. Mereka juga menawarkan pengantaran makanan untuk mengurangi penyebaran Covid-19.