logo Kompas.id
Ekonomi”Start Up” Perikanan Garap...
Iklan

”Start Up” Perikanan Garap Pasar Lokal dan Pasar Non-tradisional

Peluang pasar perikanan tetap terbuka di tengah pelemahan perekonomian global. Strategi pemasaran menjadi kunci untuk menggarap peluang.

Oleh
BM LUKITA GRAHADYARINI
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/EQWvXYxvYrS5sTOX2DYh7gdqg5w=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F01%2F03d6b8d8-e088-429b-9dd5-c9097770a69d_jpg.jpg
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Pekerja borongan mengeluarkan ikan hasil tangkapan dari lambung kapal di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman, Penjaringan, Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Perlambatan ekonomi global tak lantas menyurutkan peluang memasarkan produk perikanan. Dengan strategi yang jeli dan jitu, sejumlah pelaku usaha rintisan (start up) Tanah Air berhasil menangkap peluang itu.

Pendiri dan CEO Aruna, usaha rintisan bidang pemasaran perikanan, Farid Naufal, menyatakan, Aruna memasarkan 90 persen produk perikanan ke luar negeri dengan tujuan utama China, Taiwan, Hong Kong, Singapura, dan Malaysia.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan