Operator Bidik Layanan di Daerah Terluar
Operator telekomunikasi berupaya menjangkau daerah terluar, terdepan, dan tertinggal Indonesia. Beragam strategi dilakukan, termasuk membidik kelompok masyarakat berpendapatan tertentu.
JAKARTA, KOMPAS โ Masyarakat yang tinggal di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal berpeluang mendapatkan layanan konektivitas berbasis sambungan rumah. Diversifikasi harga yang berbasis segmentasi pasar menjadi kunci penetrasi layanan tersebut.
Direktur Consumer Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Siti Choiriana mengatakan, Telkom berencana mengembangkan layanan fixed broadband ke 514 kabupaten/kota di Indonesia. โSaat ini layanan kami sudah ada di 489 kabupaten/kota. Selisihnya yang mencakup daerah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal) juga akan kami jangkau, seperti Papua, Sulawesi, Kepulauan Maluku, dan perbatasan negara,โ katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (24/2/2020).