logo Kompas.id
EkonomiPenjualan Eceran Peralatan...
Iklan

Penjualan Eceran Peralatan Informasi dan Komunikasi Meningkat

Penjualan eceran produk di sektor informasi dan komunikasi pada Juli 2019 ini lebih tinggi dari bulan dan tahun sebelumnya. Hal ini didorong penjualan suku cadang, aksesori, dan kelompok makanan.

Oleh
Dimas Waraditya Nugraha
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/-Auc5VmFX7U8cWdYHc7fP2cfGok=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F08%2F20190829_191056_1567080714.jpg
KOMPAS/ALBERTUS HENDRIYO WIDI

Stan Bank Indonesia Institute dalam Konferensi Internasional Bulletin of Monetary Economics and Banking (BMEB) di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (29/8/2019). Konferensi itu bertema “Maintaining Stability and Strengthening Momentum of Growth Amidst High Uncertainties in Digital Era”.

JAKARTA, KOMPAS — Penjualan eceran pada Juli 2019 tumbuh lebih tinggi dari bulan dan tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dari hasil survei penjualan eceran Bank Indonesia. Indeks penjualan riil pada Juli 2019 sebesar 221,2 atau tumbuh 2,4 persen secara tahunan.

Hasil Survei Penjualan Eceran yang diterima Kompas, Selasa (10/9/2019), pertumbuhan indeks penjualan riil (IPR) pada Juli 2019 juga lebih baik dari pertumbuhan tahunan IPR Juni 2019 (-1,8 persen).

Editor:
Andy Riza Hidayat
Bagikan