logo Kompas.id
EkonomiFriksi Bisa Hentikan Konsumen ...
Iklan

Friksi Bisa Hentikan Konsumen Bertransaksi

Oleh
MEDIANA
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/45XZVJsd1SI_BIveecavnTEQsBQ=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F07%2F20190718_141936_1563448733.jpg
KOMPAS/MEDIANA

Client Partner Facebook Indonesia Aldo Rambie, Managing Director and Partner Boston Consulting Group Haikal Siregar, Vice President Digital Marketing BCA Duardi Prihandiko, dan Marketing Science Lead Facebook Indonesia Adisti Latief (dari kiri ke kanan) berfoto bersama seusai berdiskusi hasil studi ”Zero Friction Future”, Kamis (18/7/2019), di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS — Konsumen cenderung menginginkan bentuk layanan serba cepat dan mudah digunakan di setiap fase transaksi digital. Apabila berhadapan dengan friksi pelayanan ataupun hambatan, konsumen cenderung mudah menghentikan pemakaian.

Demikian benang merah hasil studi ”Zero Friction Future” yang dikerjakan Facebook, Boston Consulting Group, dan GfK. Studi ini disusun berdasarkan multiriset dan survei kepada konsumen di Asia Pasifik. Periode penelitian berlangsung pada semester II-2018.

Editor:
Bagikan