logo Kompas.id
โ€บ
Ekonomiโ€บSinyal Bisnis Kini Tak Kenal...
Iklan

Sinyal Bisnis Kini Tak Kenal Putus

Oleh
AGNES SWETTA PANDIA/IQBAL BASYARI
ยท 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/jEj1ep1W0czFYUf29j5SoGNCu70=/1024x533/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F01%2F20190104SYA_1546604062.jpeg
KOMPAS/IQBAL BASYARI

Konsumen sedang melihat Instagram Pawonkue untuk membeli produk yang dibuat oleh pelaku usaha mikro, kecil menengah di Surabaya. Media sosial kini berfungsi sebagai promosi serta pemasarann berbagai produk UKM telah menaikkan omset penjualan hingga 40 persen.

Di zaman serba digital, jarak bukan lagi menjadi penghalang bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah dalam menjangkau pasar. Kemajuan teknologi yang didukung jaringan telekomunikasi handal membuat jangkauan pemasaran kian berkembang.

โ€Sebentar ya, saya lihat pesan di Instagram, sepertinya ada yang mau memesan,โ€ ujar Choirul Mahpuduah (49), pemilik usaha Almond Crispy dari Rungkut, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (4/1/2019).

Editor:
Bagikan